Cara Mengubah Domain Blogspot Menjadi domain CO.CC

Kali ini saya akan memberikan tutorial gimana caranya mengubah alamt blog kamu menjadi co.cc dari nama.blogspot.com menjadi nama.co.cc, caranya gampang dan GRATIS!!!.. sudah gratis keren lagi.. haha, ikuti tutorial dibawah ini….

Pertama-tama.. Pastikan kamu telah memunyai Blog dengan cra mendaftar https://www.blogger.com/start, cara pendaftaran gampang kok.. ikuti aja prosudernya (nggak dijelasin yah.. hehehe)..

Ok.. Lanjut… nah.. kalo udah punya blog kita masuklah kejudul pembahasan tadi….. lets me start!!!!!

1. Silahkan mendaftar di web CO.CC atau klikme

2. Ubah bahasa pada halaman utama web CO.CC menjadi bahasa Indonesia tapi kalo lho orang bule ngak usah dirubah tetap aja pake bahasa Inggris…. liat tanda panah merah dibawah!!

5-1-2010 12-12-05 PM

3. Buat akun baru… klik BUAT AKUN BARU pana menu halaman utama web CO.CC..

5-1-2010 12-12-05 PM

4. nah.. setelah itu registrasi akun.. isi data kamu dengan baik nggak boleh salah!!!

5. Klik kotak kecil (centang) yang ada disamping tulisan I accept the Terms of Service. Trus klik Create an Account now.

5-1-2010 12-22-38 PM

6. setelah itu kamu berada di halaman Manage Domain. Klik Saja Getting a New Domain…

5-1-2010 12-26-07 PM

7. Nah,,.. Sekarang kita dah masuk dalam tahap pemilihan nama doamain nama kamu atau nama Blog yang kamu buat tadi pokoknya terserah kamu.. tapi kalo bisa nama yang gampang dingat misal nama kamu www.mediautara.co.cc.. eits tunggu dulu, kalo misalnya nama yang kamu masukkan terlalu bagus sehingga web co.cc mematok harga utnuk namamu beli saja murah kok, tapi kalo kamu beruntung memasukkan nama luckyname kamu bisa mndapatkan FREE dari web co.cc, klik Continue to registrasi liat gambar….

5-1-2010 12-34-15 PM 

8. Maka kita akan tiba di halaman “Your new nomain has been successfully registered“  Bersamaan dengan ini, co.cc telah mengirimi Anda email ke alamat email Anda yang berisi sama dengan yang sedang Anda lihat. Yaitu pemberitahuan suksesnya pendaftarandomain baru yang sekaligus peringatan bahwa Anda harus segera men- set up domain tersebut selambat-lambatnya 48 jam dari sekarang. Oke, langsung klik Set Up saja.

5-1-2010 12-37-33 PM

9. hui…. belum kelar kawan.. masih ada,, nah sekarang  kita berada di Manage Domain artinya dihalam Set Up domain kamu tadi contohnya www.mediautara.co.cc tadi. Pada tutorial ini, kita hanya akan menggunakan fasilitas URL Forwarding saja. Sementara Zone Records dan Manage DNS akan dibahas pada tulisan berikutnya, InsyaAllah. Just klik [3. URL Forwarding]. maka akan terlihat tampilan dibawah ini:

5-1-2010 12-42-46 PM

Redirect to: isi dengan alamat blog anda. [contoh: www.fulannamasaya.blogspot.com].

Page Title: Judul blog Anda [contoh: Fulan Official Blog].

Frame: Pilih URL Hiding [jika butuh informasi lebih, silakan klik petunjuk yang ada dibawah pilihan itu].

Meta Description: Penjelasan ringkas tentang isi/tema blog Anda. [contoh: Fulan Official Blog berisi tentang kumpulan tips trik komputer, mulai dari perakitan hardware, tips-trik software, informasi virus dan antivirus, tips-trik internet, dan juga konfigurasi jaringan].

Meta Keywords: Kata kunci yang terdapat di blog anda. [contoh: computer, komputer, internet, virus, antivirus, software, softwares, hardware, trik].

Google Apps Email Set Up akan kita bahas lain kali.

Setelah mengisi semua data di atas, silakan klik Set Up.

Maka selesailah custom domain blogspot kita dengan fasilitas URL Forwarding dari co.cc.

notes:

  • Jika ada gambar yang tidak jelas, silakan di klik gambar tersebut untuk melihat ukuran sebenarnya.
  • Fasilitas ini tidak membutuhkan settingan apapun di blogger Anda.
  • Fasilitas URL Forwarding ini dapat juga Anda gunakan untuk alamat friendster, myspace, facebook, mybloglog, atau situs/blog apapun yang ingin Anda arahkan ke sana. Misalnya www.profiles.friendster.com/namaAnda menjadi www.namaanda.co.cc. “Redirect to” itulah yang menentukan kemana arah domain co.cc baru anda diarahkan.

akhirnya selesai juga dech… selamat mencoba penulis akan membuat artikel selanjutnya yang lebih bermanfaat buat para pemula didunia maya khususnya dalam pembuatan blog:

Tutorial yang berkaitan dengan artikel di atas:

Set Up Zone Record Co.Cc.

Delegate CO.CC domain like a .com domain.

http://www.syahur.co.cc/

keren

RiswaNorth

Bulukumba 05-01-1988

Makassar, 081342962250 (achmad.riswan@gmail.com)

Jangan Pernah takut untuk mencoba hal-hal yang baru kecuali butuh duit yang banyak dan dana kamu kurang yah… tunda aja dulu.. hehehe…. oke……..eits kelupa.. mmuaa untuk Tika tersayang….

 

0 komentar:

Posting Komentar